Kamis, 25/04/2024 00:49 WIB

Meski Unggul, Marquez Tak Ingin Gegabah di Valencia

Marc Marquez, tak akan gegabah saat balapan di sirkuit Valencia akhir pekan mendatang demi memastikan gelar juara

Marquez (foto; MotoGP)

Jakarta - Meski telah unggul 21 poin dari  pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso, Marc Marquez, tak akan gegabah saat balapan di sirkuit Valencia akhir pekan mendatang demi memastikan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Menurut pebalap Repsol Honda itu, dirinya akan tetap fokus menghadapi balapan terakhir 12 November nanti dan melakukan persiapan yang matang agar menjadi kampiun di tanah kelahiran sendiri.

"Kami tentu akan tetap fokus, berlatih dengan baik pada pekan ini, dan bekerja 100 persen pada saat balapan di Valencia  dan tak akan mengambil resiko tinggi," ungkap Marquez.

Saat ini, rider asal Spanyol berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 282 poin. Sedangkan Dovizioso mengoleksi 261 poin. Dengan satu balapan sisa, tentu Dovizioso butuh keajaiban untuk bisa menjadi juara dunia.

Namun, semua bisa saja terjadi pada saat balapan MotoGP. Pada musim 2006, Valentino Rossi yang sudah unggul atas Nicky Hayden, harus gigit jari. Dia harus merelakan gelar juara dunia jatuh ke tangan Hayden setelah mengalami masalah ban pada balapan terakhir.

KEYWORD :

Marquez Honda MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :