Kamis, 25/04/2024 00:12 WIB

Disinergikan Ekspedisi NKRI, HSP 2017 di Merauke Terasa Spesial

Ekspedisi NKRI 2017 yang peringatan HSP 2017 pada Sabtu (28/10) memang disambut hangat pemuda dan warga Merauke.

Wawancara di RRI

Merauke – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2017 dirasa spesial karena disinergikan dengan puncak kegiatan kegiatan Ekspedisi NKRI 2017 yang digelar Kemenko PMK dan TNI di Merauke. Berbagai kegiatan kepemudaan membuat daerah di ujung timur Republik ini lebih semarak.

Asisten Deputi Bidang Peningkatan IMTAK dan IPTEK Pemuda Kemenpora, Esa Sukmawijaya yang menghadiri kegiatan di Merauke, bahkan sempat diundang RRI Merauke untuk wawancara dan ngobrol santai bersama Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia dan Jaringan Gusdurian telah diundang RRI Merauke. Dari Komisi Kepemudaan KWI dihadiri Sekretarisnya, Romo Antonius Haryanto, sementara Jaringan Gusdurian diwakili Syafik Ali.

“Kita menyampaikan dan membahas berbagai hal, seperti kegiatan Temu Kebangsaan (Tembang) Lintas Agama, Kirab Pemuda, Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci, dan Ekspedisi NKRI. Peringatan ini di Merauke terasa sangat spesial karena disinegikan dengan puncak kegiatan Ekspedisi NKRI 2017,” kata Esa diundang wawancara bersama Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia dan Jaringan Gusdurian usai kegiatan Temu Kebangsaan (Tembang) Lintas Agama, akhir pekan kemarin.

Ekspedisi NKRI 2017 yang peringatan HSP 2017 pada Sabtu (28/10) memang disambut hangat pemuda dan warga Merauke. Sementara pemberitaan media RRI di Merauke juga digandrungi masyarakatnya. “RRI Merauke cukup digandrungi pemuda, terutama kalua siaran pagi hari,”kata Rachmat, salah seorang pemuda Merauke yang mengikuti kegiatan Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (GPMKS) yang digelar Kemenpora untuk memeriah Ekspedisi NKRI 2017 yang peringatan HSP 2017.

KEYWORD :

Hari sumpah pemuda ekspedisi NKRI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :