Kamis, 25/04/2024 14:29 WIB

Beri Jalan Dovi, Lorenzo Dapat Sanjungan Ducati

Berkat aksi gemilang Lorenzo tersebut,  Marc Marquez terpaksa menunda perayaan menjadi juara dunia MotoGP di Sepang dan harus kembali berjuang di sirkuit Valencia

Lorenzo (Foto;Sport)

Jakarta – Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo mnedapat pujian dari timnya, Ducati setelah memberikan jalan bagi rekan setim Andrea Dovizioso menjadi kampiun di seri MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu (29/10) lalu.

Pada balapan tersebut  Lorenzo memiliki peluang besar menjadi juara MotoGP Malaysia 2017 kemarin. Setelah menyalip pembalap Yamaha, Johann Zarco. Namun kesempatan itu dibatalkan lantaran mempersilahkan rekannya untuk menyalip dirinya di lap-lap terakhir.

Aksi mantan pebalap Movistar Yamaha mendapat sanjungan dari pihak Ducati. Menurut, koordinator tim Ducati, Davide Tardozzi bahwa Ducati telah memberikan pesan kepada Lorenzo untuk memberikan kemenangan pada Dovi dan menurutnya, Lorenzo sangat memahami skenario tersebut dengan baik.

"Kami berbicara dengan para pebalap tentang apa yang bisa terjadi. Jorge memikirkan pabrikan, tim, dan Ducati. Itu adalah sesuatu yang terjadi karena kami mengatakan kepada para pebalap bahwa dalam situasi ini ada baiknya memprioritaskan kejuaraan," kata Tardozzi, dilansir Crash.

"Jorge tahu persis bagaimana skenarionya. Dengan skenario ini, ia tahu apa hasilnya. Semuanya sangat sederhana. Jorge membantu tim dan Ducati untuk tetap membuka kejuaraan,"katanya sebagaimana dilansir Crash.

Berkat aksi gemilang Lorenzo tersebut,  Marc Marquez terpaksa menunda perayaan menjadi juara dunia MotoGP di Sepang dan harus kembali berjuang di sirkuit Valencia. Pasalnya, Dovi masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia yang sudah ada di pelupuk mata Marquez.

Saat ini Dovi masih berada di peringkat kedua dengan raihan 261 poin, selisih 21 angka di bawah Marquez dengan poin 282, dan menyisakan satu balapan lagi di Valencia, 12 November mendatang.  

 

KEYWORD :

Lorenzo Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :