Rabu, 17/04/2024 00:54 WIB

Untuk Hamilton: "Viva Meksiko, WOW"

Bila saja Vettel berhasil finis kedua di GP Meksiko, maka sisa dua balapan lagi di Brasil dan Abu Dhabi masih bisa terjadi persaingan.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton juara F1

Meksiko - Walau masih menyisakan dua balapan lagi, Lewis Hamilton dipastikan meraih gelar juara dunia Formula One (F1) musim 2017. Pebalap Mercedes ini mengumpulkan poin 333, kemudian diikuti rivalnya dari Ferrari, Sebastian Vettel dengan poin 277.

Pada balapan Minggu (29/10 di GP Meksiko,  Hamilton tercecer jauh di posisi sembilan. Padahal kondisi ini harusnya bisa dimanfaatkan Vettel untuk membayangi peringkat. Sayangnya, Vettel finis di posisi keempat.

Bila saja Vettel berhasil finis kedua di GP Meksiko, maka sisa dua balapan lagi di Brasil dan Abu Dhabi masih bisa terjadi persaingan. Namun pastinya, Hamilton sudah memecahkan rekor pebalap Inggris dengan empat kali juara F1 yang sebelumnya dipegang Sir Jackie Stewart.

Kemenangan ini merupakan yang keempat kalinya bagi Hamilton, setelah berhasil merebut juara pada tahun 2008, 2014, dan 2015. Dan selesai memastikan gelar juara F1 untuk musim balap 2017, maka bertagline "Viva Meksiko. Wow."

Hamilton mengatakan, ingin mengucapkan terima kasih untuk setiap  orang yang datang dan ini akan memberi balapan yang baik. Para penggemar Meksiko adalah yang terbaik di seluruh dunia dan kalian yang menciptakan suasana ini," ujarnya.

KEYWORD :

Formula One Lewis Hamilton Sebastian Vettel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :