Jum'at, 26/04/2024 03:25 WIB

Legenda Rock, Lemak Domino Tutup Usia

Dia merupakan salah satu musisi paling berpengaruh yang di tahun 50an dengan album The Fat Man miliknya sebagai rekaman rock `n` roll pertama.

Lemak Domino

Jakarta - Lemak Domino, salah satu bintang rock `n` roll paling berpengaruh di tahun 1950an, meninggal dunia pada usia 89 tahun, Rabu (25/10) malam waktu setempat di Louisiana.

Dilansir Sky News, kabar duka tersebut datang dari keluarga dan sahabat-sahabatnya melalui media sosial. Dikabarkan Domino menghembuskan napas terakhir karena penyakit yang dideritanya.

Selama karirnya di dunia musik, Domino telah menjual lebih dari 110 juta rekaman dan lagu-lagunya termasuk Blueberry Hill, Ain`t That a Shame dan Walking To New Orleans.

Dia merupakan salah satu musisi paling berpengaruh yang di tahun 50an dengan album The Fat Man miliknya sebagai rekaman rock `n` roll pertama.

Domino juga salah satu dari 10 musisi pertama yang masuk ke Rock & Roll Hall of Fame versi 1956 dan lagu Blueberry Hill-nya dipilih untuk Arsip Rekaman Nasional Perpustakaan Kongres tentang rekaman suara bersejarah yang layak dipelihara.

Saat masih remaja, ia tampil di klub malam sebelum bekerja sama dengan pemain terompet Dave Bartholomew, yang akan menjadi produser dan rekan penulisnya.

Musik Domino memiliki pengaruh besar pada perkembangan rocker di tahun 1950an dan 60an. Legenda Beatles John Lennon pernah mengatakan kepada sebuah stasiun radio bahwa Ain`t That a Shame adalah lagu pertama yang dipelajarinya.

 

KEYWORD :

Lemak Domino Selebriti Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :