Kamis, 23/11/2017 08:58 WIB

Kumpulkan Mainan, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Harnes menambahkan koleksinya hampir 2.000 keping, tapi dia merasa tidak akan selesai karena barang baru terus dikeluarkan.

Anne Martha (Foto: Upi.com)

Jakarta - Seorang wanita di Norwegia memperoleh Guinness World Record setelah koleksi memorabilianya yang sangat besar dari seri Nintendo Legend of Zelda.

Dilansir UPI, koleksi rekaman Anne Martha Harnes berisi lebih dari 1.816 item individual dari seri video game klasik, yang dimulai pada Nintendo Entertainment System edisi 1986. Koleksi Harnes termasuk permainan kartu, patung aktor, kostum, dan inflatable.

Martha mulai mengumpulkan memorabilia dari game pada tahun 2008 saat dia belajar menggunakan eBay dan PayPal serta berpakaian seperti Putri Zelda tituler untuk memamerkan koleksinya di rumah orang tuanya di Molde.

Cintanya pada serial ini dimulai pada tahun 1994 saat ia memainkan The Legend of Zelda: A Link to the Past, tapi dia mengatakan bahwa potongannya yang paling berharga berasal dari permainan favoritnya di seri 2000 The Legend of Zelda: Masker Majora.

"Item favorit saya di koleksi saya berasal dari Topeng Majora - gitar tulang ikan yang disebut `Zoraze`," katanya.

Harnes menambahkan koleksinya hampir 2.000 keping, tapi dia merasa tidak akan selesai karena barang baru terus dikeluarkan.

TAGS : Rekor Dunia Berita Unik




TERPOPULER :