Kamis, 23/11/2017 08:55 WIB

Alasan Lorenzo "Keok" Balapan MotoGP Musim Ini

kondisi ini sangat jauh berbeda dengan saat ia masih menunggangi motor Yamaha dan menjadi rekan Valentino Rossi

Lorenzo (Foto;Sport)

Jakarta – Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo merasa masih perlu beradaptasi dengan motor Ducati. Pasalnya musim ini, ia belum sekalipun menuai kemenangan di MotoGP.

Menurut Lorenzo, kondisi ini sangat jauh berbeda dengan saat ia masih menunggangi motor Yamaha dan menjadi rekan Valentino Rossi.

"Di Yamaha, ketika saya memiliki kecepatan yang sama, atau lebih baik, dari pada saingan saya, saya bisa lolos karena saya begitu cepat di lap terbuka, dan mereka tidak akan bisa mengejar saya," kata Lorenzo.

"Di sini, saya masih bisa melakukan putaran bagus tapi saya tidak memiliki kecepatan yang superior dengan yang lain. Sebenarnya, kadang kala itu sedikit lebih buruk dan akhirnya mereka mengalahkanku,” ungkapnya.

Pebalap 30 tahun itu menambahkan, saat ini Ducati telah meningkatkan kecepatan motor yang ditungganginya, namun mantan juara dunia MotoGP itu merasa masih memerlukan waktu untuk bisa nyaman dengan motor barunya.

"Butuh beberapa lap untuk pulih. Sepedanya telah meningkat pesat dan Ducati telah membawa bagian baru yang telah membantu saya, tapi saya tetap belum bisa memanfaatkannya," ujar pria kelahiran Palma de Mallorca.

Lorenzo saat ini menempati posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan raihan 116 poin, tertinggal 128 poin dari Marc Marquez di tangga teratas.  

TAGS : Lorenzo Ducati MotoGP




TERPOPULER :