Kamis, 23/11/2017 08:57 WIB

Bosan Dikambing Hitamkan? Ikuti Tips Ini

Ini langkah-langkah buat kalian yang diperlakukan tidak adil oleh teman, pacar pada suatu perkara yang kamu sendiri tak mengerti. 

Ilustrasi marah

Jakarta – Pasti pernah kan guys kalian tiba-tiba disalahkan oleh teman, pacar, bahkan orang tua, tentang masalah yang kita tidak ikut campur di dalamnya? Kesel kan? Pasti! Sudah berusaha untuk menjelaskan panjang lebar, malahan memperkeruh suasana karena tidak ada yang bisa mau mendengarkan penjelasanmu.

Tenang guys. Ini langkah-langkah buat kalian yang diperlakukan tidak adil:

1. Tetap tenang

Kontrol emosi dan berusaha untuk bersikap tenang adalah hal yang ampuh untuk meredakan suasana guys. Bayangin aja kalo orang sudah marah terus ditambah kamu yang makin meledak-ledak, maka jadilah bom atom. Hehe. So, bersikap tenanglah.

2. Croscek Permasalahan

Terkadang kita terbawa oleh emosi hingga lupa apa sih sebenarnya masalahya? Apa jangan-jangan ini bukan karenaku? Atau hanya masalah sepele? Nggak lucu kan, sudah debat panjang lebar ternyata hanya masalah sepele kan buang-buang energi.

3. Belajar Mendengarkan

Menjadi pendengar yang baik nggak salah kok guys, meski permasalahan itu bukan urusanmu, setidaknya kamu coba mendengarkan. Selain dia bisa mengeluarkan unek-unek kamu juga bisa menangkap permasalahannya.

4. Jangan Memperpanjang Masalah

kalau udah nemu titik masalahnya, udah nggak usah diperpanjang lagi dengan menambah masalah di luar dari masalah itu, buang-buang waktu.

5. Meminta maaf

Jika memang kalian yang menyebabkan permasalahan itu, segeralah minta maaf. Minta maaf nggak hina kok, malah bisa membuat orang tersebut empati terhadapmu. Minta maaflah.

TAGS : Emosi Marah Masalah




TERPOPULER :