Jum'at, 26/04/2024 06:11 WIB

Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Dalam melakukan aksinya, Sewell membawa enam pasang stiletto berukuran 3 inci mulai dari ukuran tujuh setengah sampai sembilan

Wanita peraih rekor dunia

Jakarta - Seorang penari profesional di Tennessee, nagara bagian Amerika Serikat, Irene Sewell memecahkan rekor dunia setelah ia berhasil menyesaikan lomba marathon sejauh 26,1 mil dengan menggunakan sepatu hak tinggi. 

Sewell tercatat dalam world record Guinness sebagai wanita yang pertama kali yang mampu berlari dengan jarak jauh memakai sepatu dengan hak tinggi.

Kebahagiaan Sewell pun kemudian diluapkan melalui akun instagram pribadinya. Ia tak menyangka bahwa dirinya mampu mencatatkan sebuah rekor dunia yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

"Nah dunia, saya melakukannya, saya masih shock, tapi itu benar-benar terjadi. Saya berlari maraton hari ini dengan sepatu hak tinggi dan membuat Guinness World Record," tulis Sewell.

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan lantaran terinspirasi dari seorang wanita asal Inggris yang mampu berlari marathon dengan menggunakan tumitnya. 

"Dia akhirnya mendapatkan catatannya. Jadi, saya baru saja membaca tentang dia dan saya pikir pria," tulisnya.

Dalam melakukan aksinya, Sewell membawa enam pasang stiletto berukuran 3 inci mulai dari ukuran tujuh setengah sampai sembilan. Pengalamannya sebagai penari ballroom membuatnya nyaman bergerak dengan sepatu hak tinggi.

KEYWORD :

Irene Sewell Rekor Dunia Berita Unik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :