Rabu, 24/04/2024 20:45 WIB

Mengharukan, Anjing Ini Rela Terbakar Demi Menyelamatkan Kambing

Anjing itu rela terjebak di tengah kebakaran, demi melindungi sekawanan kambing.

Odin (foto: Facebook)

California – Di tengah amukan kebakaran hutan yang melanda California Utara, ternyata ada sosok pahlawan kecil. Odin, demikian nama anjing tersebut, rela terjebak di tengah kebakaran, demi melindungi sekawanan kambing.

Dikutip dari E! News, pemilik Odin bercerita, saat itu ia dan keluarganya harus mengungsi karena kebakaran semakin melebar. Namun, saat Odin hendak dibawa, hewan berkaki empat itu menolak.

“Meskipun terdengar suara ledakan tangki propana, logam yang berputar, dan angin yang berhembus kencang, Odin menolak meninggalkan delapan kambing tersebut,” katanya.

Merasa meninggalkan Odin dan delapan hewan peliharaannya, sang pemilik bersedih. Ia yakin Odin pasti sudah mati dilahap si Jago Merah.

“Kami yakin telah menjatuhkan hukuman mati yang mengerikan dan menyiksa,” ujarnya.

Setelah kebakaran di lokasi Odin mereda, petugas menemukan Odin dan ke-8 temannya masih hidup. Hanya saja, sebagian bulu Odin sudah terbakar.

“Kami menangis dan kagum atas keberaniannya dan pengabdiannya,” ungkapnya.

Senang atas keselamatan Odin, keluarga pun melakukan penggalangan dana di internet, dengan harapan dana yang terkumpul dapat digunakan untuk membawa Odin ke pusat penyelamatan satwa, agar bulunya yang terbakar, segera pulih kembali.

“Hingga saat ini, hampir 1.500 orang telah menyumbang, dan dana yang terkumpul sebesar USD55.000 (atau Rp743 juta) untuk Odin dan pemulihan keluarganya,” tulis E!.

KEYWORD :

Unik Anjing Kebakaran California




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :