Sabtu, 20/04/2024 03:43 WIB

Turunnya Konsentrasi Dinilai Faktor Kekalahan Juve

Massiamo Allegri

Jakarta - Juventus harus menelan kekalahan pahit 1-2 dari Lazio, Sabtu (14/10) yang membuat tim asuhan Massimio Allegri gagal memperkecil ketertinggalan dengan Napoli di posisi puncak klasemen.

Menurut Allegri, kekalahan dari Lazio itu wajar dialami anak asuhnya. Pasalnya, para pemain dinilai tak bisa mempertahankan konsentrasi hingga akhir pertandingan, sehingga lawan mampu mencuri dua gol.

"Kami mengalami penurunan konsentrasi saat unggul, namun itu harus dibayat mahal dengan kekalahan," ujar Allegri dilansir Sport.

Si Nyonya Tua sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Douglas Costa di babak pertama. Namun, Lazio membalikkan keadaan di babak kedua lewat dua gol Ciro Immobile membuat tim tamu membawa pulang tiga poin penuh di Allianz Arena.

Hasil tersebut sekaligus menandai kekalahan pertama Juve di kandang sejak Agustus 2015 di Serie A. Sebuah hasil akhir yang membuat sang pelatih kecewa.

"Saya kecewa kami kehilangan bola terlalu mudah," ungkap pelatih asal Italia.

Juventus saat ini berasa di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 19 poin dari delapan laga, selisih lima angka dari Napoli di tangga teratas Serie A.

 

KEYWORD :

Allegri Juventus Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :