Jum'at, 15/12/2017 07:27 WIB

Ini Tawaran Jika Buffon Pensiun

Pasalnya kiper timnas Italia itu dinilai mampu menjadi figur bagi persepakbolaan negeri Spagetti

Gianluigi Buffon (foto:Mirror)

Jakarta – Kiper senior, Gianluigi Buffon mendapat tawaran fantastis dari partai politik di Italia andai ia memutuskan pensiun nanti. Partai tersebut bertekad akan menjadikan penjaga gawang Juventus itu menjadi Menteri Olahraga saat ia mengakhiri karir sebagai pemain bola.

Menurut Vittolo Sgarbi, pimpinan partai Rinascimento, jika partainya pada pemilihan umum 2018 di Italia mendatang meraih kemenangan maka akan menjadikan kiper 39 tahun sebagai Menteri.  

"Jika partai kami memenangkan pemilihan maka kami akan menunjuk Buffon sebagai Menteri Olahraga Italia yang baru," ujar Sgarbi.

Sgarbi menambahkan bahwa Buffon merupakan sosok tepat menduduki posisis tersebut. Pasalnya kiper timnas Italia itu dinilai mampu menjadi figur bagi persepakbolaan negeri Spagetti (julukan Italia, Red).

"Buffon adalah sosok yang mampu merepresentasikan Timnas dan sebentar lagi pensiun. Dia juga memberikan respons positif saat kami menyodorkan proposal dari Rinascimento," katanya.

Dilansir Sport, Buffon berencana pensiun akhir musim ini, saat dia berusia 40 tahun. Namun ia menyebutkan takkan melanjutkan karirnya di dunia sepakbola saat pensiun.

TAGS : Buffon Juventus Timnas Italia

TERKAIT

Connect failed: Can't connect to MySQL server on '127.0.0.1' (99)