Jum'at, 20/07/2018 02:35 WIB

Vinales Bertekad Menangi Balapan Tersisa

Dengan empat seri tersisa, rekan setim Valentino Rossi tentu masih punya peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta – Meski tertinggal jauh dari Marc Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP, namun pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales tetap optimis masih memiliki peluang raih gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Vinales mengungkapkanbahwa dirinya akan bekerja keras demi mengejar keteringgalan poin dari dua pebalap teratas yakni Marquez dan Dovizioso, masing-masing menempati posisi pertama dan kedua dengan memenangi empat balaan tersisa.

“Saya harap bisa tampil lebih baik dan meraih lebih banyak poin di balapan-balapan tersisa untuk terus mengejar gelar juara MotoGP,” ujar pebalap asal Spanyol sebagaimana dilansir Crash.net.

Rider 21 tahun itu optimis mampu memenangi seri Motegi lantaran sikuit tersebut merupakan lintasan favorit baginya, sehingga ia merasa nyaman saat menunggangi motornya pada balapan Minggu (15/10) mendatang.

“Balapan selanjutnya kan digelar di Jepang, yangmerupakan sirkuit favorit saya, apalagi tempat tersebut merupakanbalapan kandang bagio tim Yamaha,” ujar Vinales.

Vinales kini menempati peringkat ketiga di klasemen pebalap dengan 196 poin.  Tertinggal 15 poin dari Marquez  dengan poin 224 dan selisih delapan poin dari Andrea Dovizioso  dengan 208 poin diposisi kedua.

Dengan empat seri tersisa, rekan setim Valentino Rossi tentu masih punya peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

TAGS : Vinales Yamaha MotoGP




TERPOPULER :