Selasa, 17/07/2018 18:48 WIB

Turun di Motegi, Marquez Dihantui Rekor Buruk

Meski diunggulkan, Marquez diprediksi mendapat tantangan sulit di Motegi

Marc Marquez

Jakarta - Seri balapan MotoGP akan kembali digelar di sirkuit Motegi Jepang pada Minggu (22/10). Pebalap Honda, Marc Marquez menjadi unggulan pada balapan tersebut lantaran punya modal kemenangan beruntun di dunia balapan terakhir di San Marino dan Aragon.

Meski diunggulkan, namun Marquez tentu mendapat tantangan sulit di Motegi. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu memiliki pengalaman yang kurang baik saat turun di Jepang. Tercatat Marquez hanya mampu memenangi balapan satu kali sejak menunggangi motor Honda sejak 2013 lalu.

Menurut rider 24 tahun itu, sirkuit Motegi memang kerap kali menyulitkan dirinya. Namun tahun ini ia merasa lebih baik lantaran memiliki modal kemenangan musim lalu di sirkuit yang sama sehingga kesempatan menang juga tinggi.

"Saya memang dulu sangat kesulitan melalui sirkuit Motegi. Tapi tahun lalu membuat saya merasa lebih baik hingga bisa naik podium," ungkap Marquez.

Saat ini Marquez menempati tangga teratas klasemen sementara MotoGP dengan raihan 224 poin, unggul 16 angka dari Andrea Dovizioso dengan 208 poin di posisi kedua. 

TAGS : Marquez Honda MotoGP




TERPOPULER :