Jum'at, 19/04/2024 20:04 WIB

Zidane Berpeluang Kalahkan Rekor Pep Guardiola

Andai meraih kemenangan, Zidane akan mencatatkan rekor

Zinedine Zidane

Jakarta - Laga melawan Getafe pada Sabtu, (14/10) merupakan pintu bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane untuk melampaui torehan Pep Guardiola saat melatih Barcelona.

Andai meraih kemenangan, Zidane akan mencatatkan rekor 13 kali kemenangan tandang menggulingkan raihan Pep yang hanya meraih 12 kali kemenangan tandang saat menjadi manajer Messi, dkk di Camp Nou sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munchen.

Musim lalu, Zizou (sapaan Zidane, Red) telah berhasil menyamai rekor Guardiola dengan meraih 40 kali kemenangan pertandingan di semua kompetisi dan meraih 16 kali kemenangan beruntun di Laliga.

Tak hanya itu, pelatih asal Prancis itu juga mengalahkan rekor Pep dengan membawa El-Real meraih double winner Liga Champions yang membuatnya tercatat dalam sejarah sebagai pelatih pertama yang mampu membawa timnya menjuarai Liga tertinggi di Eropa.

Sejak melatih Madrid 2016 lalu, mantan pemain Juve berhasil memenangkan beberapa gelar untuk Los Blancos di antaranya, dua gelar Liga Champions, satu gelar Laliga dan sekali gelar Juara Piala Dunia antarklub.

KEYWORD :

Zidane Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :