Rabu, 17/01/2018 04:05 WIB

Kata Messi, Piala Dunia Tanpa Argentina Itu "Gila"

Sebelumnya Tim Tango terancam tak lolos ke putaran final FIFA World Cup setelah meraih hasil imbang di dua laga terakhir.

Lionel Messi

Jakarta - Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah berhasil mengalahkan Ecuador 3-1 di babak kualifikasi, Selasa (10/10). Tiga gol diborong Lionel Messi pada laga tersebut.

Sebelumnya Tim Tango terancam tak lolos ke putaran final FIFA World Cup setelah meraih hasil imbang di dua laga terakhir. Bahkan Messi, dkk menjadi sorotan para fans dan warga Argentina yang khawatir tim kesayanganya bakal jadi penonton di ajang sepakbola terbesar itu.

Namun anak asuh Jorge Sampaoli menjawab kekhawatiran fans dengan berhasil menembus babak final Piala Dunia di Rusia mendatang dengan raihan dengan raihan 28 poin dari 18 pertandingan.

Menurut Messi, dirinya merasa senang dan bangga bisa meloloskan negaranya ke Piala Dunia setelah menjalani pertandingan yang sulit dan dramatis.

"Kami lega karena kami berada di tempat yang sulit namun kami bisa melewatinya," ungkap Messi dilansir ESPN.

Bagi pemain bintang Barcelona, andai Argentina tak lolos ke ajang tersebut merupakan hal yang gila pasalnya Argentina selalu menjadi peserta ajang empat tahunan itu sejak 1930.

"Untungnya semuanya berjalan baik dan kita masuk ke Piala Dunia. Kami bisa tenang sekarang setelah mampu mencapai tujuan utama. Ini pasti sudah gila di Piala Dunia tanpa Argentina," ujar kapten timnas Argentina.

Pemain 30 tahun itu menambahkan bahwa timnya saat ini perlu menikmati kemenangan ini dan menyegarkan pikiran setelah mengalami pertandingan dengan perjuangan yang luar biasa.

"Kita sekarang perlu menikmati diri kiya sendiri dan bersantai. Kita perlu memikirkan tujuh atau delapan bulan ke depan bahwa kita harus maju ke Rusia dalam bentuk terbaik dan meraih hasil maksimal,"ujarnya.

Sejak dimulainya Piala Dunia pada 1930 hingga 2014, Argentina baru merasakan dua kali menjadi kampiun di era Maradona. Namun pada masa Lionel Messi pencapaian terbaiknya hanya mampu mengantarkan tim Tango jadi Runner up World Cup 2014.

TAGS : Messi Timnas Argentina Piala Dunia




TERPOPULER :