Selasa, 17/07/2018 18:53 WIB

Tukang Kebun Ini Pecahkan Rekor Dunia

Christopher Qualley mendapatkan tempat di Guinness World Record Book dengan wortel berukuran besar 22,44 pound.

Foto Upi.com

Jakarta - Seorang tukang kebun di Minnesota mencatat rekor dunia dengan menumbuhkan wortel terbesar di dunia setelah melakukan usaha yang kedua kalinya.

Christopher Qualley mendapatkan tempat di Guinness World Record Book dengan wortel berukuran besar 22,44 pound yang tumbuh di pertaniannya di Otsego.

Menurut Qualley, kunci kesuksesan menumbuhkan wortel terbesar di dunia adalah tanah, benih, cuaca dan sedikit keberuntungan.

"Saya relatif baru dalam hobi ini dan strategi saya adalah meniru apa yang dilakukan oleh semua petani berpengalaman di seluruh dunia," katanya.

"Hal nomor satu yang menurut setiap petani adalah kualitas tanah Anda, jadi itulah yang saya fokuskan. Tanpa tanah yang tepat, raksasa (tanaman) Anda tidak akan pernah mencapai potensinya," ungkap Qualley.

Dilansir UPI, setelah berhasil menumbuhkan wortel terbesar, Qualley berencana untuk kembaki bereksperimen dengan menanam tanaman lain untuk mencatat rekor dunia yaitu labu atau tomat.

"Saya merasa memiliki apa yang dibutuhkan saat ini untuk menumbuhkan tomat rekor dunia," katanya. "Tahun ini saya menimbang tomat seberat 7,07 pon yang sekitar 1,5 lbs kurang dari rekor dunia, hanya ada sekitar 10 sampai 15 tomat dengan kadar lebih dari 7 lbs, tumbuh di dunia jadi saya tahu saya berada di taman bola untuk itu."

TAGS : Unik Wortel terbesar Pertanian Rekor Dunia




TERPOPULER :