Rabu, 24/04/2024 19:20 WIB

Pemain Prancis Dinilai Kurang Kontrol

Pemain harus bisa mengontrol diri saat bermain agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Tim nasional Prancis

Jakarta - Prancis berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia setelah mengalahkan Belarus 2-1, Selasa (10/10). Kemenangan itu menempatkan Les Blues di puncak klasemen group H.

Meski meraih kemenangan, namun Giroud, dkk dinilai kurang kontrol saat bermain. Pasalnya dalam laga tersebuy dua pemain yakni Giroud dan Griezmann mengalami cedera di babak pertama.

Menurut pelatih Didier Deschamps, para pemainnya harus bisa mengontrol diri saat bermain agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan demi meraih tujuan utama yakni juara Piala Dunia 2018 nanti.

"Kami melakukan beberapa hal dengan sangat baik, tapi ada beberapa hal yang sebenarnya tidak kami kontrol," kata Deschamps dalam sebuah konferensi pers.

Les Bleus menang berkat gol Antoine Griezmann dan Olivier Giroud di babak pertama namun mengalami cedera yang membuat timnya mendapatkan serangan bertubi-tubi dari para pemain Belarus, yang hampir menyamakan skor. Beruntung Kante dkk mampu meredam serangan Belarus hingga akhir laga.

"Kami tidak berhasil mengendalikan situasi selama pertandingan berlangsung, dan kami tidak bisa mengendalikan seluruh pertandingan di babak kualifikasi," ujar Deschamps sebagaimana dilansir Marca.

Oleh karena itu Prancis tidak akan menjadi salah satu favorit teratas di Rusia tahun depan, kata Deschamps, yang menjadi kapten Les Bleus satu-satunya gelar juara dunia di kandang pada tahun 1998.

"Kami memiliki banyak ambisi tapi jika kita melihat negara-negara lain, ada dua di Eropa (Portugal, Jerman) yang berada di depan kita, dan satu lagi di Amerika Selatan (Brasil)," katanya.

Pelatih 48 tahun itu menambahkan bahwa ia mengharapkan perbaikan dari skuadnya, yang mengakhiri kualifikasi puncak klasemen Grup A dengan 24 poin.

"Kami tidak benar-benar melukai lawan kami. Namun itu penting agar kami belajar melakukan itu," ujarnya.

Deschamps telah bereksperimen dengan melakukan rotasi untuk line up, sehingga persaingan ketat dirasakan dalam timnas Prancis. "Butuh waktu untuk menemukan keseimbangan yang tepat di departemen itu," katanya.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :