Kamis, 25/04/2024 18:24 WIB

Dua Gol Robben Akhiri Karir di Timnas Belanda

Laga melawan Swedia pada kualifikasi Piala Dunia, Rabu (11/10) menjadi pertandingan terakhir Robben membela timnas Belanda.

Penyerang Timnas Belanda, Arjen Robben

Jakarta - Laga melawan Swedia pada kualifikasi Piala Dunia, Rabu (11/10) menjadi pertandingan terakhir Robben membela timnas Belanda.

Pada laga tersebut pemain 33 tahun mencetak dua gol untuk membawa kemenangan 2-0 atas Swedia. Namun sumbangan dua gol itu tak mampu mengantarkan tim Orange lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Hasil buruk itu membuat pemain Bayern Munchen memutuskan pensiun dari timnas Belanda dan melakukan salam perpisahan bersama sang anak di Amsterdam Arena.

Mantan pemain Real Madrid mengungkapkan bahwa keputusannya itu akan membuatnya lebih fokus ke klubnya, Bayern Munich, dan memberi jalan untuk generasi lainnya di timnas.

"Saya ingin fokus ke klub saya sekarang. Ini saat yang tepat untuk memberikan kesempatan bagi generasi berikutnya membela timnas," ungkap Robben dikutip Mirror.

Eks pemain Chelsea telah membubukan 96 kali pertandingan bersama timnas Belanda dan menyarangkan 37 gol serta 29 assist sejak 2003 silam. Ia juga berhasil membawa tim Orange jadi runner up Piala Dunia 2010.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Belanda Robben




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :