Jum'at, 19/04/2024 20:35 WIB

Rahasia Turun 3 Kilo dalam Seminggu

Berat badan ideal adalah impian semua orang. Nah, bagaimana cara menurunkan berat badan dalam waktu singkat?

Ilustrasi diet (foto: Daily Star)

Jakarta – Berat badan ideal adalah impian semua orang. Tidak jarang mereka yang punya berat badan berlebih (gendut, Red) berusaha mati-matian untuk diet. Namun, karena pola diet yang tidak tepat dan sehat, upaya tersebut gagal, atau bahkan berujung sakit.

Nah, dikutip dari Daily Star, pendiri The TerriAnn 123 Diet Plan dan TerriAnn 7 Day Cleans, Terri-Ann Nunns punya cara khusus untuk mengurangi berat badan sebesar tiga kilogram selama seminggu. Bagaimana caranya? Yuk simak.

  1. Makan dengan porsi kecil lebih sering

Diet bukan berarti mengurangi waktu makan kamu dari tiga kali menjadi satu kali. Menurut Terri-Ann, kamu bisa makan secara teratur setiap 2-3 jam sekali,namun dengan ukuran porsi yang kecil. Makan bisa membantu menurunkan berat badan lho.

  1. Banyak minum

Selain menyehatkan, minum air yang banyak dapat membuat kamu merasa tahan lapar. Air juga bisa membersihkan racun-racun yang terdapat di dalam tubuhmu, dan mengangkat kulit mati.

  1. Berhenti ngemil

Ngemil adalah pangkal dari obesitas. Karena itu, kamu harus menghentikan kebiasaan ini. Tetap fokus dengan program dietmu, dan pastikan kamu tidak tergoda untuk ngemil.

  1. Berjalan kaki

10.000 langkah sehari bagus untuk menurunkan berat badanmu. Terri-Ann mengatakan naik 200 anak tangga setiap hari dapat membakar kalori, tanpa harus pergi ke gym. “Jika kamu seorang pelari, berlarilah yang jauh. Keluar dari zona nyaman,” kata Ann.

  1. Makan buah segar

Bukan rahasia lagi, mengonsumsi buah-buahan segar selama masa diet ternyata cukup membantu. Karena itu, jangan lupa menyiapkan apel dan jeruk segar di dalam kulkas ya.

  1. Cari pengganti nasi

Selain mengandung karbohidrat tinggi, nasi juga mengandung gula yang dapat menyebabkan kegemukan. Cobalah mengganti nasi dengan ubi jalar, yang punya karbohidrat rendah, namun tetap mengenyangkan.

  1. Kurangi gula

Buang kebiasaan kamu mengonsumsi gula berlebih. Sebab, gula akan meningkatkan jumlah insulin dalam tubuh, yang akhirnya dapat membuat produksi lemak dalam tubuh kamu meningkat.

KEYWORD :

Gaya Hidup Diet Berat Badan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :