Sabtu, 20/04/2024 09:21 WIB

Pique: Tak Ada Alasan Untuk Tidak Membela Timnas

walau dirinya saat ini ikut dalam gerakan referendum kemerdekaan Catalunya untuk memisahkan diri dari Spanyol. 

Gerard Pique (Foto; Daylimail)

Jakarta - Status bek Barcelona, Gerard Pique sebagai pemain timnas Spanyol mendapat pro-kontra lantaran ada yang menolak mantan pemain Manchester United tersebut, tapi ada juga mendukungnya tetap berseragam La Roja.

Menurut polling yang dilakukan Marca, sekitar 63 persen netizen dari 3000 orang (sebagai sample, Red) menolak Pique masuk dalam skuad timnas Spanyol. Pasalnya kebanyakan dari mereka menganggap bahwa orang yang ingin memisahkan diri dari Spanyol tak layak membela timnas. 

Namun suami Shakira mengungkapkan bahwa tak ada alasan baginya untuk tidak membela timnas Spanyol, walau dirinya saat ini ikut dalam gerakan referendum kemerdekaan Catalunya untuk memisahkan diri dari Spanyol. 

"Saya akan tetap membela timnas lantaran tak ada alasan yang tepat untuk mencegah hal itu," ungkap pemain 30 tahun tersebut. 

Selama berseragam timnas, Pique merupakan salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar kepada Spanyol saat mampu membawa Tim Matador menjuarai FIFA World Cup: 2010, UEFA European Championship 2012 dan UEFA U-19 European Championship 2006.

 

 

KEYWORD :

Liga Spanyol Barcelona Gerard Pique




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :