Jum'at, 26/04/2024 03:06 WIB

Pedrosa Hengkang dari Honda?

Rider berjuluk Raja tanpa mahkota (julukan Pedrosa, Red) menjalani debutnya di MotoGP kelas 500 CC bersama Honda Repsol sejak 2006 hingga sekarang

Dani Pedrosa (Foto:Autosport)

Jakarta - Pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa mengungkapkan keinginannya menjajal nuansa baru di MotoGP dengan menunggangi motor berbeda dari yang ditunggangi saat ini. Menurutnya, ia selalu memiliki keinginan untuk mencoba belajar hal-hal baru seperti bergabung dengan tim MotoGP lain.

"Ada rasa penasaran untuk pindah, selama ini aku selalu menjadi seseorang yang suka belajar dan berkontribusi," ungkap Pedrosa dilansir Autosport.

Rider berjuluk Raja tanpa mahkota (julukan Pedrosa, Red) menjalani debutnya di MotoGP kelas 500 CC bersama Honda Repsol sejak 2006 hingga sekarang. Selama satu dekade, Pedrosa mengukir 30 kemenangan, 111 podium, dan tiga kali finis sebagai runner-up.

Menurutnya, ada rasa jenuh (Red) yang dialami saat menunggangi motor dan masalah yang sama setiap tahunnya tanpa ada perkembangan signifikan yang dirasakan. Sehingga pebalap Spanyol itu menginginkan sesuatu yang beda untuk mendapat sesuatu yang baru. 

"Di Honda setelah bertahun-tahun lamanya. Aku selalu memiliki motor yang sangat mirip. Itu artinya masalah-masalahnya juga sama. Memang benar bahwa kadang Anda memiliki rasa penasaran dan memliki hasrat untuk mencoba sesuatu yang berbeda untuk mendapatkan informasi yang baru," ujar rider 32 tahun. 

Pedrosa kini berada di peringkat keempat klasemen dengan perolehan 170 poin, terpaut 54 poin dari rekan setimnya Marc Marquez di urutan teratas dan empat balapan sisa.

KEYWORD :

Pedrosa Honda MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :