Rabu, 24/04/2024 17:36 WIB

Pique Dapat Sambutan Negatif dari Warga Spanyol

Pique sebelumnya telah menyatakan akan pensiun dari timnas seusai Piala Dunia 2018 jika memang apa yang dilakukannya dinilai memberi pengaruh buruk bagi timnas. 

Foster penghinaan untuk Pique (Foto:Routers)

Jakarta - Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique mendapat sambutan negatif dari warga Spanyol saat menjalani sesi latihan bersama timnas. Hal itu dikarenakan Pique merupakan salah satu masyarakat yang mendukung referendum kemerdekaan Catalunya, yang dinilai ilegal oleh pemerintah Spanyol

Sejumlah suporter Spanyol tak senang melihat Pique dan menyorakinya. Bahkan ada yang membentangkan poster bertuliskan "Pique Fora" (Pique Pergi). Polisi akhirnya terpaksa turun tangan dan menyita sejumlah poster, termasuk satu poster yang menyebut Pique "memuakkan".

Pique ikut memberikan suaranya dalam referendum Catalunya pada Minggu (1/10/2017). Pada hari yang sama, bek berusia 30 tahun itu memperkuat Barcelona pada laga melawan Las Palmas di Camp Nou, yang digelar tanpa penonton lantaran para fans sibuk berdemo di jalan. 

Pique sebelumnya telah menyatakan akan pensiun dari timnas seusai Piala Dunia 2018 jika memang apa yang dilakukannya dinilai memberi pengaruh buruk bagi timnas. 

Sejauh ini, mantan pemain MU telah tampil pada 91 pertandingan bersama timnas Spanyol. Dia ikut membantu La Furia Roja memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Spanyol kini bertengger di posisi puncak klasemen Grup G dengan keunggulan tiga poin atas Italia. Dan sedang bersiap menjalani laga melawan Albania (6/10) dan Israel (9/10) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. 

KEYWORD :

Pique Barcelona Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :