Rabu, 24/04/2024 15:32 WIB

K-POP

BTS Jadi Boyband Terpopuler di Korea versi Twitter

Hingga sore ini, BTS terhitung memiliki 8,75 juta pengikut. Jumlah ini melampaui boyband Big Bang yang mendapatkan 8,2 juta follower.

BTS (Foto: Allkpop)

Jakarta – Popularitas boyband BTS (Bangtan Boys) terus meningkat. Bila menilik dari jumlah pengikut (follower, Red) mereka di Twitter, boyband yang beranggotakan Jin Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Jungkook ini menjadi grup dengan follower terbanyak se-Korea.

Hingga sore ini, BTS terhitung memiliki 8,75 juta pengikut. Jumlah ini melampaui boyband Big Bang yang mendapatkan 8,2 juta follower.

Ini bukan pertama kalinya BTS meraih rekor di Twitter. Sebelumnya pelantun lagu ‘Blood Sweat & Tears’ tersebut juga didaulat oleh Majalah Forbes sebagai artis yang paling banyak mendapatkan Retweet di Twitter pada 2016 silam. Tak lama kemudian, Twitter meluncurkan emoji spesial K-Pop yang menampilkan BTS.

Dikutip dari Ace Showbiz, BTS memang artis berpengaruh yang paling banyak diikuti di Korea, setelah mereka bercokol di AS Billboard 200. Lagu terbaru ‘Love Yoursel Her’ pekan lalu duduk di posisi ke-7 di chart, sekaligus menjadikan grup ini sebagai K-Pop pertama yang masuk 10 besar.

Tahun lalu, Album ‘WingsBTS juga masuk peringkat ke-26. Sementara album ‘DNA’ menempati posisi ke-85 dalam 100 besar Billboard Hot.

KEYWORD :

K-Pop BTS Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :