Selasa, 16/04/2024 23:52 WIB

Mozilla Luncurkan Firefox Rocket di Indonesia

Edisi tersebut baru dirilis khusus untuk pengguna di Indonesia.

Firefox Rocket di situs Mozilla

Jakarta – Belum genap satu minggu sejak perilisan Firefox Quantum, Mozilla kembali meluncurkan Firefox terbaru. Firefox Rocket, peramban web ini kabarnya lebih ringan dari edisi sebelumnya, dan memungkinkan pengguna menyimpan data dan telepon, meng-capture gambar, hingga menjelajah dengan cepat dalam koneksi yang lambat.

Firefox Rocket belum bisa dinikmati oleh semua orang. Edisi tersebut baru dirilis khusus untuk pengguna di Indonesia. Dan sayangnya, hingga berita ini diturunkan, peramban web yang dimaksud belum tersedia di Play Store.

Adapun beberapa fitur yang terdapat di dalam Firefox Rocket antara lain Turbo Mode, Block Images, Clear your Cache, dan Capture page with Screenshots.

Turbo Mode, meski terdengar mirip dengan Opera Turbo, Firefox menjadikan fitur ini untuk menyembunyikan konten pihak ketiga, seperti iklan pada halaman yang dituju oleh browser. Belum jelas apakah blocker tersebut ditanam di dalam Firefox Turbo, atau menggunakan proxy seperti yang terdapat di Opera Turbo.

Blocker Images adalah fitur yang menon-aktifkan tampilan gambar di dalam browser. Firefox Rocket bukan yang pertama menggunakan fitur ini. sebelumnya, Vivaldi dan Opera juga memiliki fitur serupa.

Fitur ketiga adalah Clear Cache, yang dapat membantu pengguna membersihkan cache browser tanpa menghapus riwayat penjelajahan atau histori.

Dikutip dari Ghacks, Mozilla belum memberikan rincian apakah Firefox Rocket ini hanya khusus smartphone atau juga bisa diinstal lewat komputer atau laptop.

KEYWORD :

Tekno Firefox Rocket Web




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :