Kamis, 18/04/2024 18:44 WIB

Meski Kalah, Posisi Montella Masih Aman

Saat ini Milan bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan raihan 12 poin, tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Napoli. 

Montella

Jakarta - AC Milan kembali menelan dua kekalahan beruntung dalam dua minggu ini. Setelah sebelumnya kalah dari Sampdoria, kali ini Rossoneri harus kembali menelan pil pahit gagal meraih poin lantaran kalah dari AS Roma 0-2, Minggu (01/10) di Sansiro.

Meski meraih hasil buruk, pihak Milan masih menegaskan bahwa posisi Montella sebagai pelatih masih aman, dan bahkan tak ada isu untuk mengganti pelatih asal Itali tersebut. 

Sebelumnya mereka kalah dengan skor sama saat bertandang ke Sampdoria, saat itu performa Milan disoroti. Kekalahan dari Sampdoria itu sempat membuat masa depan Montella dispekulasikan. Isunya menjadi lebih liar menyusul pemecatan Carlo Ancelotti oleh Bayern Munich. Ancelotti pernah sukses di Milan dan diyakini ada kans untuknya kembali ke San Siro.

Namun menyusul kekalahan dari Roma, manajemen Milan justru menegaskan dukungan terhadap Montella. Direktur Olahraga Milan Massimiliano Mirabelli menyebut kali ini situasinya berbeda dengan kekalahan dari Sampdoria.

"Sungguh menyakitkan untuk kalah, terutama setelah pertandingan semacam ini. Kami menghadapi sebuah tim bagus dan untuk 70 menit, sama sekali tidak dipukul mundur. Milan bermain di level seimbang, di beberapa kesempatan bahkan unggul dari Roma, kami cuma tak cukup beruntung untuk menemukan jalan keluar," ungkap Mirabelli kepada Sky Sport Italia.

Menurut Mirabeli, masih terlalu dini untuk melihat hasil kinerja seorang pelatih, apalagi liga baru berjalan selama tujuh pekan. Ia juga meyakini bahwa penampilan klubnya di bawah auhan Motella akan segera membaik dan menunjukkan performa terbaik pada laga-lag selanjutnya. 

"Tentu itu memberikan pukulan telak untuk kami. Tapi saya tak punya alasan untuk mencela para pemain, atau siapapun. Kita baru melalui tujuh pekan, kami punya tim baru, jadi tak ada pelatih yang punya tongkat ajaib. Anda tak bisa mendapatkan hasil-hasil tertentu secara langsung,"katanya. 

Saat ini Milan bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A dengan raihan 12 poin, tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen Napoli. 


KEYWORD :

Montella AC Milan Liga Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :