Minggu, 23/09/2018 21:26 WIB

Marquez Cetak Sejarah Ungguli Raihan Valentino Rossi

Marc Marquez membuatnya kini melampaui rekor yang pernah ditorehkan Valentino Rossi

Marc Marquez

Jakarta - Penampilan apik yang ditunjukan rider muda Repsol Honda, Marc Marquez membuatnya kini melampaui rekor yang pernah ditorehkan Valentino Rossi. Pebalap asal Spanyol tersebut berhasil tercatat sebagai pebalap termuda yang memenangkan 60 kemenangan. 

Marquez berhasil mencatatkan 60 kemenangan di usia 24 tahun dan 219 hari, sedangkan Rossi meraih kemenangannya yang ke-60 saat berusia 25 tahun dan 62 hari. The Doctor mendapatkannya pada balapan di Afrika Selatan tahun 2004.

Selain itu, Marquez juga mengungguli pebalap asal Italia dalam meraih podium teratas di Aragon. Marquez menjadi rider Honda peraih kemenangan paling banyak di kelas MotoGP (34), mengalahkan Rossi yang punya 33 kemenangan saat memperkuat Honda dalam periode 2000 sampai 2003.

Marquez juga mengalahkan rekor lrider Movistar Yamaha dalam meraih jumlah pole position. Rider asal Spanyol meraih pole position sebanyak 71 di semua kelas, sementara Rossi baru mengumpulkan 64 pole.

Namun begitu, Marquez masih tertinggal jauh dari Rossi dalam hal jumlah kemenangan dan raihan podium. Rossi selama karirnya berhasil meraih 115 kali sementara Marquez baru 60 kali. Begitupun dalam hal meraih podium, Rossi merasakan podium sebanyak 226 kali, unggul 127 dari Marquez yang baru mengumpulkan 99 kali naik podium. 


TAGS : Marc Marquez Rossi Honda MotoGP




TERPOPULER :