Sabtu, 20/04/2024 14:18 WIB

Dovi "Pede" Gelar Kampiun MotoGP 2017

Tertinggal 16 poin dari Marc Marquez dipuncak klasemen sementara MotoGP, memang bukan poin yang sedikit

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta – Tertinggal 16 poin dari Marc Marquez dipuncak klasemen sementara MotoGP, memang bukan poin yang sedikit bagi Andrea Dovizioso. Namun pebalap Ducati itu masih percaya diri dapat memenangkan gelar juara dunia musim ini.

Menurut Dovi (Sapaan Dovizioso, Red), setiap saat dalam MotoGP situasi bisa berubah. Bahkan banyak hal-hal yang tak pernah terpikirkan terjadi dalam arena balapan MotoGP, sehingga ia menilai dirinya masih punya peluang untuk menjadi kampiun.

"Hal yang baik dengan kejuaraan ini adalah bahwa setiap saat Anda dapat mengubah kenyataan, itu bagus, kadang negatif, kadang positif, jadi saya pikir kita punya kesempatan untuk bertarung dengan pasti,”ungkap Dovi, sebagaimana dilansir Crash.net.

Rider tim Ducati itu mengakui memang cukup sulit untuk mengejar Marquez dan Vinales, dinilainya memiliki kualitas motor yang mumpuni dan sangat cepat di lintasan balap. Namun pebalap asal Italia tersebut bertekad untuk tetap berjuang hingga akhir demi memperebutkan gelar juara dunia.

"Pasti bukan yang terbaik ketika kehilangan poin. Tapi poin yang bisa kita dapatkan dalam empat balapan, ini bukan drama, karena akan sulit karena Marc begitu cepat dalam kondisi apapun dan trek apapun, Maverick juga sangat kuat. Saya pikir kita memiliki kesempatan dan kita akan mencoba sampai akhir.,” ujar rider 31 tahun.

Saat ini Dovi bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGp dengan raihan 208 poin, selisih 16 poin dari Marquez di posisi pertama. Sementara posisi tiga sampai lima masing-masing dihuni Vinales (196 poin), Pedrosa (170 poin) dan Valentino Rossi (168 poin).

 

KEYWORD :

Dovizoso MotoGP Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :