Kamis, 25/04/2024 23:21 WIB

Wanita Ini Menikahi Dirinya, Lengkap Gaun dan Pestanya

Pernikan cara ini di beberapa negara di juluki sologamy, dan mereka tidak perduli walau upacara tersebut tak memunyai dasar hukum.

Pernikahan diri sendiri yang dijalani Laura Mesi

Jakarta - Dipikiran Anda, menikah itu pasti ada pasangannya.  Tapi pemikiran itu berbeda bagi Laura Mesi, wanita Italia berusia 40 tahun ini melangsungkan pernikahan dengan dirinya sendiri.

Seperti pernikahan pada umumnya, dilengkapi dengan gaun putih, kuen pengantin, ada pengiring pengantin, hingga dia mengundang rekannya untuk menghadiri hajatan itu.

Alasannyanya,  "saya sangat percaya bahwa kita harus lebih dulu mencintai diri sendiri., Anda bisa berbahagia tanpa kehadiran sosok pangeran," ujar Laura, yang  sehari-hari menjadi pelatih kebugaran.

Pernikan cara ini di beberapa negara di juluki sologamy, dan mereka tidak perduli walau upacara tersebut tak memunyai dasar hukum. Bagi kelompok mereka, pernikahan semacam itu dikaitkan dengan cinta dan penerimaan diri.

Laura bercerita, ide menikahi diri sendiri itu setelah dia pertimbangkan selama dua tahun. Dan ini dia lakukan karena pernah menjalin hubungan dengan pria selama 12 tahun namun berakhir pisah.

"Saya memberi tahu teman dan keluarga apabila saya tak menemukan jodoh pada ulang tahun ke 40, saya akan menikahi diri sendiri," katanya kepada surat kabar La Repubblica.

Dan katanya lagi, "jika suatu hari saya menemukan seorang pria di mana saya bisa merencanakan masa depan, saya akan bahagia, tapi kebahagiaan saya tidak bergantung padanya."

Dilansir BBC, Di Jepang, sebuah agen perjalanan mulai menawarkan upacara pengantin untuk perempuan lajang pada tahun 2014. Dan nikah lajang ini telah terjadi pada tahun 1993, sehingga melahirkan sejumlah buku dan menjadi tema seri televisi Sex and the City and Glee.

Kemudian di Amerika Serikat juga sudah ada penawaran paket untuk pernikahan sendiri. Dan kalau di Kanada, telah berjalan lebih dari satu tahun, mengaitkan trend kenaikan pernikahan solo dengan semakin banyak orang yang memilih hidup lajang. "Hidup sendiri adalah kehidupan normal yang baru. Rayakan status lajang Anda!" Demikian slogan yang ditampilkan.

KEYWORD :

Pernikahan Unik Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :