Kamis, 25/04/2024 01:41 WIB

Rossi Yakin Marquez Selangkah Lagi Menuju Juara MotoGP

Rider Honda Repsol itu start dari posisi kelima untuk memenangi lomba dengan keunggulan 0,8 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa

Valentino Rossi

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai rider Honda Marc Marquez selangkah lagi menuju juara dunia MotoGP musim 2017. Menurutnya, kemenangan di sirkuit Aragon merupakan suatu langkah besar bagi pebalap asal Spanyol itu untuk jadi kampiun.

"Kupikir kejuaraannya sekarang sudah terlihat, untuk rival-rival Marquez sangat sulit. Kemenangan Marquez di Aragon adalah sebuah langkah yang amat besar untuk menjadikannya juara," ungkap Rossi dikutip dari Autosport.

Rider Honda Repsol itu start dari posisi kelima untuk memenangi lomba dengan keunggulan 0,8 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa pada Minggu (27/9). Sedangkan Rossi, yang masih belum 100 persen pulih dari patah kaki, mampu finis kelima dengan selisih nyaris 6 detik.

Pebalap asal Itali menambahkan, keberhasilan Marquez tak bisa dilepaskan dari kinerja tim, yang mampu meningkatkan performa motor sang pebalap.

"Mereka (Tim Honda) berhasil meningkatkan performanya dengan pesat. Marquez menang di Brno, kalah balapan di putaran terakhir di Austria. Di Silverstone, dia sangat tangguh tapi meledakkan mesin motornya, tapi dia menang di Misano dan menang di sini (Aragon)," ujar Rossi.

Marquez kini memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 224 poin, unggul 16 poin dari Dovizioso di posisi kedua dan di atas 30 poin dari Maverick Vinales di posisi ketiga. Rossi sendiri tergusur Pedrosa sehingga menempati posisi kelima dengan 170 poin, selisih lebih dari 50 poin dari Marquez.

KEYWORD :

Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :