Sabtu, 20/04/2024 02:56 WIB

Kumpulkan Ratusan Anjing, Penyelenggara Torehkan Rekor Dunia

Lebih dari 500 koloni anjing yang berbeda jenis dan pemiliknya berkumpul di sebuah taman Australia.

Ratusan Anjing Berkumpul

Jakarta - Sebuah organisasi pecinta anjing, BCOSA di Australia mencatatkan rekor dunia Guinness setelah berhasil mengumpulkan sekitar 534 anjing di sebuah taman yang ada di salah satu kota di negeri Kanguru tersebut. 

Lebih dari 500 koloni anjing yang berbeda jenis dan pemiliknya berkumpul di sebuah taman Australia, sebagian besar anggota kelompok tersebut merupakan orang-orang yang tergabung dalam organisasi pecinta anjing.

Jumlah tersebut cukup untuk mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yaitu TV veterinarian, Katrina Warren yang hanya mampu mengumpulkan anjing sebanyak 303 ekor pada 2013 silam. 

"Penghitungan akhir pada acara  Minggu di Willaston Oval adalah 534, cukup untuk menggeser catatan Katrina Warren, yang mengumpulkan 303 koleksi pada 2013," ungkap Penyelenggara Collie dari Australia Selatan. 

Selain mengumpulkan anjing, penyelenggara juga membuka pundi amal bagi yang ingin menyumbangkan uangnya untuk disumbangkan ke Guardian Angel Animal Rescue, SA Dog Rescue dan Scruffer Lovers.

KEYWORD :

Rekor Dunia Anjing Australia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :