Jum'at, 19/04/2024 14:04 WIB

Tampil Mengejutkan, Rossi Tuai Pujian

Penampilan mengesankan itu membuat pebalap asal Italia mendapat banyak pujian dari para pesaingnya.

Valentino Rossi dan Vinales

Jakarta - Meski sempat diragukan dapat tampil impresif di sirkuit Aragon menyusul cedera kaki yang diderita, Valentino Rossi berhasil membuktikan diri dengan menjadi juara kelima dalam balapan tersebut. Bahkan sebelumnya mampu start di posisi ketiga di babak kualifikasi.

Penampilan mengesankan itu membuat pebalap asal Italia mendapat banyak pujian dari para pesaingnya seperti Marc Marquez, Lorenzo, Dani Pedrosa dan rekan setim Maverick Vinales.

Menurut Marquez, penampilan Rossi sangat luar biasa bahkan bisa mengungguli rider-rider lain meski sedang mengalami patah tulang kaki.

"Bisa berada di sini setelah fraktur semacam itu saja sudah luar biasa. Saya rasa tak ada satupun yang pernah melakukannya. Juga luar biasa bahwa dia cuma 0,5 detik di belakang Vinales, dengan motor yang sama dan cedera ini. Talentanya membuat perbedaan saya rasa," ungkap Marquez dikutip Crash.

Senada dengan Marquez, pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa juga menyanjung penampilan Rossi di sirkuit Aragon. Menurutnya, performa rider Yamaha itu sepanjang akhir pekan sudah sangat mengejutkan.

"Tentunya, seperti yang Marc katakan, bisa pulih cepat dari cedera semacam itu saja sudah luar biasa. Tentu saja tiap cedera, setahu saya berbeda-beda. Meskipun cederanya terlihat sama, terkadang Anda pulih lebih lambat dan tak tahu kenapa," ungkap Pedrosa.

Hal serupa juga diungkapkan Jorge Lorenzo, rider Ducati tersebut menilai meski Rossi sudah berusia 38 tahun dan pemulihan tulangnya tak secepat mereka yang berusia lebih muda, namun ia mampu tampil mengesankan dan bekerja dengan sangat baik.

"Performanya sudah impresif sepanjang akhir pekan. Cara dia di kualifikasi kemarin, tapi khususnya cara dia pulih. Situasinya berbeda, tubuh seorang yang berusia 38 tahun dan tubuh seorang yang usianya 15 tahun," kata Lorenzo.

Sementara Vinales mengaku sempat berharap lebih setelah melihat penampilan super Rossi sepanjang akhir pekan hingga fase awal balapan. Dia lantas menjelaskan kenapa rekan setimnya itu mengalami penurunan di fase akhir.

"Ketika saya melihatnya ada di baris depan, saya pastinya sempat berpikir dia akan menang.Tapi dia mulai kehilangan kecepatan, banyak mengalami selip. Kami mengalami masalah yang sama, jadi pastinya kami harus memperbaiki itu di motor kami,"  ungkap Vinales.

 

 

KEYWORD :

Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :