Jum'at, 19/04/2024 02:53 WIB

Selangkah Lagi Gareth Barry Torehkan Rekor di Liga Inggris

Mantan pemain Manchester City, Gareth Barry selangkah lagi akan menorehkan rekor baru.

Gareth Barry

Jakarta - Mantan pemain Manchester City, Gareth Barry selangkah lagi akan menorehkan rekor baru bersama West Bromwich Albion di Liga Inggris saat klubnya bertandang ke Arsenal, Selasa (26/9) mendatang.

Gelandang 36 tahun itu akan menjadi pemain terbanyak tampil di Priemer League mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Ryan Giggs dengan raihan 632 caps.

Pemain asal Inggris tersebut akan menjadi pesepakbola dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris yakni 633 kali saat kontra The Gunners nanti.

Dilansir Sky Sports, sejak debutnya bersama Aston Villa pada 1998, mantan pemain timnas Inggris dengan 53 caps itu sendiri sudah mengoleksi 52.871 menit penampilan di Premier League.

Jumlah menit penampilan Barry ini sudah menjadi yang terbanyak di ajang tersebut. David James berada di posisi kedua, diikuti Frank Lampard, Giggs, dan Gary Speed secara berurutan.

Tak hanya itu, Barry juga dicatat memuncaki daftar peraih kartu kuning terbanyak, sesuatu yang niscaya takkan terlalu ia banggakan, usai meraih 119 kartu. Lebih banyak 18 dari Wayne Rooney di posisi kedua, dan 20 kartu lebih banyak daripada Lee Bowyer dan Kevin Davies.

 

KEYWORD :

Gareth Barry Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :