Kamis, 25/04/2024 00:53 WIB

Kloop: Liverpool Bukan Penghibur

Anak asuh Jurgenn Kloop berhasil mengalahkan Leicester City 3-2 di King Power Stadium pada Sabtu (23/9)

Jurgen Kloop

Jakarta - Liverpool akhirnya merasakan kemenangan setelah empat laga sebelumnya The Reds tak satu pun meraih kemenangan yakni dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Anak asuh Jurgenn Kloop berhasil mengalahkan Leicester City 3-2 di King Power Stadium pada Sabtu (23/9). Namun kemenangan itu diraih dengan susah payah lantaran The Reds mendapat serangan bertubi-tubi dari The Fox hingga akhir laga.

Menurut sang pelatih, Kloop, pemainnya memang tak bermain cukup bagus. Namun hasil akhir membuktikan bahwa Si Merah mampu membawa pulang tiga poin, yang bagi Kloop merupakan hal utama.

Kami di sini untuk meraih hasil dan oleh karenanya kami main untuk meraih hasil," ungkap pelatih asal Jerman dilansir ESPN.

Mantan manajer Borrusia Dortmund menambahkan, Liverpool tak harus selalu bermain indah untuk menang. Pasalnya, The Reds bukan Harlem Globetrotters (klub basket akrobatik).

"Saya mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami bukan Harlem Globetrotters. Kami tidak turun ke lapangan dan berusaha untuk menampilkan sepakbola yang sangat bagus," ujar Kloop.

Tiga gol Liverpool pada laga itu masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Jordan Henderson. Sementara dua gol balasan Leicester datang dari Shinji Okazaki dan Jamie Vardy.

Saat ini Liverpool berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 11 poin dari enam laga, selisih lima poin dari Manchester City dan Manchester United yang memimpin klasemen.

KEYWORD :

Kloop Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :