Sabtu, 20/04/2024 08:22 WIB

Internasional

Ini Alasan Jay-Z Ogah Tampil di Super Bowl 2017

Dalam acara tersebut, Jay-Z rencananya akan tampil dengan Justin Timberlake.

Rapper Amerika Serikat Jay-Z

New York – Penyayi rap Jay-Z kabarnya menolak tampil dalam gelaran Super Bown tahun ini. Super Bowl adalah pertandingan final Sepak Bola Amerika (American Football) di akhir musim pertandingan NFL di AS, yang mempertemukan dua tim terbaik dari masing-masing divisi, untuk memperebutkan Piala Vince Lombardi.

Dalam acara tersebut, Jay-Z rencananya akan tampil dengan Justin Timberlake. Namun, kini rapper AS itu enggan hadir.

Dilansir dari Ace Showbiz, penolakan itu dikarenakan pendiri Tidak tidak memberikan penghormatan kepada Colin Kaepernick, pada acara Meadows Music and Arts Festival di Citi Field di Queens, Ney York. Colin merupakan mantan pemain San Fransisco 49ers yang didepan dari timnya gegara berbeda pandangan politik.

Jay-Z juga terang-terangan mengungkapkan lagu “The Story of OJ” didekasikan untuk pemain 29 tersebut. Sebuah lagu yang berisi kritikan dari ras berkulit hitam di AS.

Pada 2016 lalu, Kaepernick menimbulkan kontroversi karena menolak berdiri saat lagu kebangsaan dinyanyikan. Menurutnya, ia tidak akan menunjukkan kebanggannya atas negara yang masih memberikan tekanan kepada warga kulit hitam. Tak lama kemudian, Kaepernick berstatus free agent.

Selain untuk Kaepernick, Jay-Z juga mempersembahkan lagunya untuk mendiang komedian Dick Gregory. Dick semasa hidupnya pernah tampil dalam pertunjukan yang dihadiri oleh masyarakat kulit putih.

“Saya ingin mempersembahkan ini kepada Dick Gregory, saya ingin mempersembahkan lagu ini kepada siapa saja yang ditahan dan Anda berhasil mengalahkannya,” ujar Jay-Z.

Sementara pihak NFL belum mengetahui perihal ketidakhadiran Jay-Z dalam Super Bowl nanti. NFL juga membantah pernah mendepak Kaepernick karena tidak mau menyanyikan lagu kebangsaan.

“Tidak ada keputusan yang dibuat pada pemain tersebut, dan kami tidak akan berspekulasi pada artis tertentu,” demikian pernyataan NFL.

Sebelumnya, gelaran final Super Bowl pernah diisi oleh penyanyi-penyanyi papan atas. Di antaranya Lady GaGa, Madonna, Michael Jackson, Katy Perry dan Beyonce Knowles.

KEYWORD :

Selebriti Internasional Hollywood Jay-Z




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :