Jum'at, 19/04/2024 14:54 WIB

Di Kota Padang, Wakil Ketua MPR Belanja di Pasar Tradisional

Ketika ditanya wartawan soal pasar tradisional itu, OSO mengapresiasi kualitas pasar

Oesman Sapta Odang

Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang atau biasa dipanggil OSO didampingi Walikota Padang Mahyeldi mengunjungi Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (23/9/2107).

Dalam kunjungan tersebut, OSO berkeliling pasar dan melakukan dialog dan sambung rasa dengan para pedagang. Dalam sambung rasa, Oesman Sapta menanyakan soal harga dagangan yang dijual. Bahkan dirinya membeli langsung 2 kg cabai merah seharga Rp 50.000 dan bawah putih 2 kg seharga Rp 40.000.

Ketika ditanya wartawan soal pasar tradisional itu, OSO mengapresiasi kualitas pasar.

"pasar yang bagus," ucapnya di Pasar Raya, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (23/9/2107).

OSO mengaku tidak menyangka kondisi bagus pasar tersebut. Dirinya tidak hanya memuji soal kondisi fisik pasarnya, namun juga mengapresiasi standar yang berlaku sehingga berpengaruh pada daya beli masyarakat.

"Harga di batas wajar kalau mahal dikit karena situasional," ungkapnya.

Pujian lain pada pasar itu, beras yang dijual merupakan produk pertanian lokal.

"Ini kelebihannya. Suasana di sini juga tak hiruk pikuk," tambahnya.

Bersamaan dengan itu, Mahyeldi mengatakan kepada OSO mengenai perlunya tambahan dana untuk meneruskan proses pembangunan Pasar Raya.

Seperti diketahui, Pasar Raya merupakan sentra ekonomi di kota itu. Bangunan yang ada saat ini merupakan rekonstruksi. Pada tahun 2009 saat terjadi gempa dan tsunami, bangunan Pasar Raya rusak berat. Sehingga dari tahun ke tahun terus dibenahi.

KEYWORD :

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :