Sabtu, 20/04/2024 03:35 WIB

Zidane Masuk Daftar Tiga Finalis Pelatih Terbaik Dunia 2017

Kesuksesan pelatih asal Prancis itu membawa Los Blancos menjadi kampiun Liga Champions dua kali 

Zidane

Jakarta - Meski berstatus manajer anyar, namun hal itu tak membuat Zinedine Zidane kalah saing dengan pelatih-pelatih senior seperti Jose Mourinho dan Ancelotti.

Zidane dalam dua musim melatih Madrid mengantarkannya masuk dalam daftar tiga finalis peraih pelatih terbaik dunia 2017 bersama dua pelatih lainnya, Massimiliano Allegri dan Antonio Conte.

Kesuksesan pelatih asal Prancis itu membawa Los Blancos menjadi kampiun Liga Champions dua kali berturut-turut dan meraih titel La Liga musim lalu membuatnya jadi nominator peraih gelar pelatih terbaik dunia.

Dilansir Sport, Zidane tak bisa menganggap remeh dua pesaingnya pasalnya dua pelatih lainnya juga sukses di musim lalu. Allegri kembali memimpin Juventus memenangi Serie A dan Coppa Italia, Conte langsung merebut gelar Premier League pada musim pertamanya bersama Chelsea.

Zidane, Allegri, dan Conte menyisihkan sejumlah nama top lain yang awalnya jadi kandidat, seperti Jose Mourinho, Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Leonardo Jardim, Joachim Loew, Mauricio Pochettino, Diego Simeone, dan Tite.

Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2017 akan diberikan dalam acara The Best FIFA Football Awards di London, Inggris, pada 23 Oktober 2017 mendatang.

KEYWORD :

Liga Spanyol Zinedine Zidane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :