Sabtu, 20/04/2024 18:14 WIB

Rossi Comeback, Kasian Van Der Mark

The Doctor dipastikan akan tampil pada seri balapan MotoGP di sirkut Aragon pada akhir pekan ini

Valentino Rossi

Jakarta - Kabar gembira bagi fans Valentino Rossi lantaran The Doctor dipastikan akan tampil pada seri balapan MotoGP di sirkut Aragon pada akhir pekan ini setelah menjalani pengobatan serius pada pergelangan kakinya beberapa pekan lalu.

Namun kabar gembira tentu menjadi buah kekecewaan bagi Michael van der Mark, yang sebelumnya ditunjuk tim Movistar Yamaha sebagai pengganti Rossi untuk MotoGP Aragon. Pasalnya, Mark hampir dipastikan gagal beraksi di atas lintasan MotoGP di Aragon.

Pebalap Belanda itu sekarang hanya berstatus standby. Dia hanya akan menunggangi motor M1 apabila Rossi tiba-tiba merasa kondisinya tak memungkinkan untuk menuntaskan rangkaian MotoGP Aragon.

Mendengar kabar tersebut sejumlah pebalap MotoGP melayangkan sumpati pada rider 24 tahun itu, seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Menurut Marquez, kondisi itu tentu akan membuat Michael kecewa lantaran keinginannya untuk balapan di level tertinggi MotoGP harus gagal di depan mata.

"Tentu saja ini sangat disayangkan karena Anda ingin membalap, Anda ingin punya kesempatan dan juga Michael sangat muda, jadi tentunya dia akan kecewa. Tapi, pada akhirnya dia harus mengerti," ujar pebalap Repsol Honda Marc Marquez seperti dikutip Crash.net.

Senada dengan Marquez, pebalap Yamaha Vinales juga mengungkapkan bahwa kondisi tersebut tentu merupakan situasi yang sulit bagi Mark.

"Tentu saja ini sulit bagi Michael. Kesempatan ini hanya muncul sekali. Jadi, ini sangat disayangkan, tapi itulah keadaannya sekarang. Paling tidak dari sisi kami, kami berharap Valentino bisa kencang dan mengeluarkan kemampuan terbaik motor," ungkap Vinales

Rossi sendiri sudah tampil dalam dua latihan bebas di Aragon. Pebalap Italia itu menempati posisi ke-18 di latihan pertama dan posisi ke-20 di latihan kedua.

KEYWORD :

MotoGP Valentino Rossi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :