Jum'at, 26/04/2024 02:54 WIB

Liga Mana yang Tersulit Bagi Mourinho?

Lalu, liga mana menurut Mou (sapaan Mourinho, Red) palling sulit dimenangkan?

Mourinho (foto: Sky Sport)

London – Siapa tak kenal Jose Mourinho? Pelatih yang sempat dijuluki ‘The Special One’ ini sudah pernah merasakan setidaknya tiga liga besar di daratan Eropa. Mulai dari Chelsea (Liga Inggris), lalu Inter Milan (Liga Italia), dan Real Madrid (Liga Spanyol). Dan ketiga klub yang ditanganinya itu, sukses meraih juara, baik di tingkat domestik hingga Champions.

Lalu, liga mana menurut Mou (sapaan Mourinho, Red) palling sulit dimenangkan?

Dilansir dari FFT, Mou menjawab pertanyaan ini. Menurutnya Liga Inggris adalah liga tersulit sepanjang karirnya. Apalagi Premier League punya kekuatan ekonomi yang tidak jomplang, seperti liga-liga lainnya.

“Aku pikir Liga Inggris lebih sulit saat ini. Kekuatan ekonomi milik semua orang,” kata Mou.

“Ketika Anda bicara tentang kekuatan ekonomi, itu bukan saja sekedar membeli pemain atau meminta mereka bertahan dengan berkata ‘Tidak, kami tidak menjual’. Kekuatan ekonomi milik semua tim di Liga Premier, sehingga semua tim punya potensi untuk menjadi kuat,” sambungnya.

Tidak hanya itu, persaingan memperebutkan gelar di Liga Inggris menurut Mou lebih kompetitif. Setidaknya bukan seperti dominasi Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid di Liga Spanyol, atau duo Milan, Juventus, AS Roma, dan Napoli di Liga Italia.

“Sulit karena setiap tim di negara ini bersaing ketat untuk memperoleh titel. Liga Inggris sangat kompetitif dan negara tersulit untuk memperoleh gelar,” ujar Mou.

KEYWORD :

Liga Inggris Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :