Sabtu, 20/04/2024 00:25 WIB

Jadwal Padat, Valverde Rotasi Duet Messi-Suarez

Saat ini Barcelona bercokol di posisi pertama klasemen sementara Laliga dengan raihan poin sembilan dalam tiga pertandingan

Messi-Suarez (Foto:Independent)

Jakarta - Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde berencana merotasi beberapa pemain kuncinya, seperti duet Lionel Messi dan Luis Suarez menyusul jadwal Blaugrana yang sangat padat di Laliga.  

Messi dan kawan-kawan akan menjalani tiga pertandingan dalam sepekan yakni melawan Getape pada Sabtu (16/9), kemudian menghadapi Eibar selasa (19/9), dan terakhir bertandang ke stadium Girona, Sabtu (23/9).

Dengan jadwal padat seperti itu menurut Valverde tentu akan sangat menguras tenaga para pemainnya, sehingga perlu memutar otak untuk tetap menjaga stamina anak asuhnya demi tetap menjaga kemenangan. 

"Ini bukan masalah rotasi, tapi tentang usaha meraih sebuah kemenangan. Terdapat lebih dari 11 pemain dan kami tentu memerlukan semua pemain itu sepanjang musim. Kita lihat saja apakah Getafe adalah momen rotasi yang pas," ungkap pelatih asal Spanyol dilansir ESPN.

Saat ini Barcelona bercokol di posisi pertama klasemen sementara Laliga dengan raihan poin sembilan dalam tiga pertandingan, serta mendapat kado spesial setelah mempermalukan Juventus 3-0 pada lanjutan Liga Champions Rabu lalu. 

 

KEYWORD :

Valverde Liga Spanol Messi Suarez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :