Jum'at, 19/04/2024 14:48 WIB

Absennya Rossi Dinilai Menguntungkan Vinales

Saat ini Vinales berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 183 poin, selisih 16 poin dari sang pemuncak klasemen Andrea Dovizioso

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta - Pebalap Yamaha, Maverick Vinales dianggap dapat keuntungan dari absennya Valentino Rossi. Vinales memiliki peluang lebih besar untuk menjuara MotoGP musim 2017 lantaran tim Yamaha hanya akan fokus pada rider asal Spanyol tersebut.

Saat ini Vinales berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 183 poin, selisih 16 poin dari sang pemuncak klasemen Andrea Dovizioso. Tapi pebalap 22 tahun masih memiliki kesempatan menyalip raihan Dovi lantaran MotoGP masih menyisakan lima seri lagi.

Namun menurut bos tim Yamaha, Lin Jarvis, kehilangan satu pebalap tidak menguntungkan sama sekali bagi rekannya. Walau hanya akan fokus pada astu rider tapi itu takkan merubah apapun. Baginya, dua pebalap lebih baik ketimbang hanya satu. 

"Saya tidak melihat keuntungan apapun, lantaran selalu lebih baik memiliki dua peluru ketimbang satu peluru," ungkap Jarvis. 

Jarvis menilai memiliki hanya satu pebalap memiliki resiko tinggi. Pasalnya, jika terjadi sesuatu pada pebalap tersebut, maka tim akan mengalami kerugian sangat besar. 

"Sekarang telah terjadi sesuatu pada Rossi, bayangkan kalau Vale hanya satu-satunya pebalap kami, tentu kami akan berada dalam kesulitan,"ujaranya dilansir Crashnet.

KEYWORD :

Vinales Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :