Kamis, 18/04/2024 17:33 WIB

Kalahkan Malaysia, Tim Pelajar U-18 Indonesia ke Final

Di babak puncak akan menghadapi Iran.

Liga Sepakbola U14 Piala Menpora

 

Shiraz - Kabar gembira datang dari Tim Pelajar U-18 Indonesia yang berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Malaysia, pada ajang Asian School Football U-18 Championship 2017, Shiraz, Iran. Hafizieh stadium menjadi saksi kemenangan timnas Garuda Muda saat melawan Malaysia pada Kamis (14/9) sore pukul 17.00 waktu setempat. 

Mendapatkan perlawanan sengit sejak pluit babak pertama, M. Hambali dkk sempat ditahan imbang tanpa gol hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Pelatih Bambang Warsito dan asisten pelatih Ashadi menginstruksikan pemainnya untuk lebih sabar dalam menyerang dengan memainkan umpan-umpan pendek. 

Upaya Timnas berbuah manis pada menit ke 58`,  lewat permainan kombinasi Rafli ke Riski Fajar dan Riski Fajar melob bola melewati kepala pemain bertahan Malaysia dan disambut Gusti Setiawan yang dengan segera melepaskan tendangannya ke sudut kiri gawang Malaysia yang membuahkan hasil. Papan skor pun berubah 1-0 untuk Tim Pelajar Indonesia yang bertahan hingga pluit akhir.

"Hasil ini patut disyukuri dan cukup menggembiran, meski sempat menegangkan karena lawan berupaya keras untuk membobol gawang tim pelajar kita yang dikawal Reza Febrian," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta usai laga.

Lebih lanjut, Isnanta yang didamping Asdep Sentra Olahraga Teguh Raharjo dan Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Ricky Yakob, menambahkan, pihaknya berharap doa dari seluruh warga masyarakat di tanah air, agar Garuda Muda bisa mengalahkan tuan rumah Iran A di babak final yang akan dimainkan di Besar Stadium pada Jumat pukul 17.00 waktu setempat.

Tim Iran A melaju ke final setelah mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu finalti. Sesuai rencana, babak final antara Indonesia melawan Iran A akan disiarkan secara live melalui video streaming website panitia di  www.asff-football2017.com.

KEYWORD :

Timnas Pelajar sepakbola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :