Kamis, 25/04/2024 16:31 WIB

Dihajar Atlanta, Koeman Tak Mau Salahkan Pemain

Kekalahan tersebut membuat Everton bercokol di posisi terakhir group E dengan dengan poin no

Koeman

Jakarta – Pelatih kepala Everton, Ronald Koeman, tak mau salahkan pemainnya saat tim dikalahkan Atlanta 0-3 pada pertandingan perdana fase group Liga Europa, Jumat (15/9) di Stadium Mapei.

Menurut Koeman, kekalahan merupakan hal yang wajar di terima The Toffess lantaran para pemain Atlanta memang tampil lebih baik daripada anak asuhnya.  

"Ini bukan waktu atau tempat untuk mengkritik para pemain. Saya harus mengkritik diri saya sendiri karena tim tidak siap untuk ini malam ini," ujar Koeman dilansir BT Sport.

Koeman menambahkan, pemain Atlanta lebih siap dalam pertandingan, sehingga Rooney dan kawan-kawan gagal mencegah Andrea Masiello, Alejandro Gomez, dan Bryan Cristante secara bergantian menjebol gawang Maarten Stekelenburg di babak pertama.

“Penempatan bola kami buruk, tapi yang paling menyakitkan adalah di babak pertama. Mereka lebih banyak menyerang, mereka lebih bersemangat, dan lebih siap" ujar pelatih asal Belanda.

Kekalahan tersebut membuat Everton bercokol di posisi terakhir group E dengan dengan poin nol, sementara Atlanta berada di peringkat teratas  disusul Lyon dan Apollon Limassol masing-masing di posisi ketiga dan keempat.

KEYWORD :

Everton Liga Europa Koeman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :