Jum'at, 19/04/2024 13:12 WIB

Agen Perjalanan Ini Catat Rekor Istana Pasir Tertingi Dunia

Pasir- pasir yang besar itu kemudian dipahat membentuk sebuah kastil, dilengkapi patung-patung penari dan seorang pria mendayung di sebuah perahu yang diukir 

Bangunan Pasir Tertinggi di Dunia

Jakarta -  Sekelompok agen perjalanan, Schauinsland-Reisen di Jerman berhasil mengukuhkan rekor istana pasir tertinggi di dunia dengan mengumpulkan ribuan ton pasir.

Agen tersebut membangun struktur pasir berukuran 54 kaki dan tinggi 9 inci untuk mengklaim Guinness World Record sebagai istana pasir tertinggi di dunia di sebuah acara musim panas di Jerman.

Dilansir UPI, menurut penyelenggara acara, karya tersebut merupakan bentuk dari kemeriahan acara musim panas di negeri berjuluk Negeri Hitler itu.

"Kami ingin mengatur acara menarik lainnya untuk menyatukan nuansa musim panas, matahari, pasir dan slogan kami - `Holidays in great hands` - dalam harmoni yang sempurna," kata Kepala Pariwisata di Schauinsland-Reisen Andreas Ruttgers.

Crews menghabiskan waktu seminggu untuk mengumpulkan sekitar 3.500 ton pasir di 168 truk untuk membangun istana pasir yang memecahkan rekor.

Pasir- pasir yang besar itu kemudian dipahat membentuk sebuah kastil, dilengkapi patung-patung penari dan seorang pria mendayung di sebuah perahu yang diukir di depan dan di samping nama agen tersebut.

Sandcastle Schauinsland-Reisen membuat istana pasir lebih dari enam kaki lebih tinggi dari kastil tertinggi sebelumnya, yang berukuran setinggi 48 kaki dan 8 inci dan dibangun di India pada bulan Februari ini.

 

KEYWORD :

berita unik jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :