Rabu, 24/04/2024 13:34 WIB

Meski Menang, Mourinho Kesal dengan Pemainnya

Pelatih asal Portugal menambahkan, anak asuhnya seharusnya tak melakukan hal tersebut

Jose Mourinho

Jakarta – Manchester United berhasil mengawali laga perdana Liga Champions dengan hasil memuaskan setelah mengalahkan FC Basel dengan skor 3-0. Namun di balik kemenangan terseibut, terdapat sedikiit kekesalan Jose Mourinho lantaran anak asuhnya sempat mengendor pasca unggul 2-0.

Mourinho menilai para pemain United sempat menurunkan intensitas serangan setelah Fellaini membuka keunggulan di menit 35. Kemudian Lukaku kemudian menggandakan kedudukan awal babak kedua.

"Setelah 2-0, saya pikir segalanya berubah, kami berhenti membuat keputusan tepat di atas lapangan dan bisa saja menimbulkan masalah untuk diri kami sendiri tapi Basel tidak mencetak gol dan kemudian gol ketiga tercipta dari Rashford,” ungkap Mou (sapaan Mourinho, Red).

Pelatih asal Portugal menambahkan, anak asuhnya seharusnya tak melakukan hal tersebut. Pasalnya, lawan tentu menginginkan pertandingan seru dan penuh semangat perjuangan.

"Para pemain mungkin merasa permainan terkendali di kedudukan 2-0 tapi sepakbola adalah sepakbola dan Anda harus menghormati lawan. Saya tidak tahu apakah selisih gol akan berperan, tiga poin adalah yang terpenting,” ujar esk pelatih Chelsea.

Namun meski ada kekesalan kepada para pemainnya, Mou tetap memberikan apresiasi kepada Rashford dan kawan-kawan lantaran telah bermain solid. “Secara keseluruhan, penampilan tim solid dan tiga poin sangat penting bagi kami," katanya.

Dilansir Sport, The Red Devils kini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin, selisih gol dengan CSKA Moskow yang juga meraih kemenangan 2-1 atas Benfica

KEYWORD :

Mourinho Manchester United Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :