Kamis, 25/04/2024 18:13 WIB

Pelatih Bali United: Setiap Pertandingan adalah Final

Meski berada di pucuk klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putra enggan sesumbar.

Bali United

Samarinda – Meski berada di pucuk klasemen sementara Liga 1 Gojek Traveloka, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putra enggan sesumbar. Baginya, masih banyak partai berat yang harus dijalani oleh Bali United untuk merengkuh titel juara musim ini.

“Saya belum ingin bicara soal juara. Kita jalani dulu satu per satu. Saya selalu ingatkan anak-anak bahwa setiap pertandingan adalah final, semua tim adalah lawan berat, tidak peduli mereka di papan atas, tengah, atau bawah,” kata Widodo, sebelum melakoni pertandingan kontra Borneo FC, di Samarinda, pada Senin (11/9) malam nanti.

Mantan penyerang timnas Indonesia ini menambahkan, motivasi tinggi para pemainnya untuk memenangkan setiap laga menjadi modal penting, selain faktor komunikasi yang menjadi kunci untuk mempertahankan permainan tim tetap solid.

“Tim kami punya pemain-pemain bagus dan menjadi tugas saya untuk terus menjaga konsistensi permainan mereka. Salah satu kuncinya adalah komunikasi antar-pemain dan juga dengan pelatih,” tambahnya.

Irfan Bachdim dan kawan-kawan menjadi salah satu penantang kuat dalam persaingan merebut gelar, seiring permainan impresif yang mereka tampilkan pada awal putaran kedua ini.

Dari lima laga pada putaran kedua, Bali United sukses merebut empat kemenangan beruntun dan sekali kalah. Bahkan, penyerang Bali United Sylvano Comvalius memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 dengan mengemas 25 gol.

Padahal, saat awal-awal kompetisi, tim berjuluk "Serdadu Tridatu" ini mengalami sejumlah masalah dan meraih hasil buruk hingga sang pelatih Hans Peter Schaller didepak oleh manajemen tim.

Masuknya pelatih baru Widodo Cahyono Putra yang belum lama dilepas tim Sriwijaya FC, membawa perubahan bagi Bali United. Secara perlahan permainan membaik dan solid, hingga berhasil menyodok ke papan atas di akhir putaran pertama. (Ant)

KEYWORD :

Liga Gojek Traveloka Bali United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :