Kamis, 25/04/2024 14:59 WIB

Normalisasi Sepak Bola Kamerun, FIFA Minta Dukungan

Imbauan ini diserukan oleh komite baru yang ditunjuk FIFA, menindaklanjuti upaya yang gagal sebelumnya.

Kantor Federasi Sepakbola Dunia (FIFA)

Swiss – Federasi sepak bola internasional (FIFA) mengimbau seluruh rakyat Kamerun bekerja sama, menyelesaikan polemik sepak bola di negara tersebut. Imbauan ini diserukan oleh komite baru yang ditunjuk FIFA, menindaklanjuti upaya yang gagal sebelumnya.

Dilansir dari BBC, Komite Normalisiasi FIFA ditargetkan mencari penyelesaian konflik internal sepak bola Kamerun selama enam bulan ke depan. Direktur Regional Afrika dan Karibia FIFA Mosengo-Omba optimistis dengan tujuan tersebut, karena rakyat Kamerun mencintai sepak bola.

Kamerun harus membantu komite ini, karena ini untuk kemaslahatan sepak bola. Saya selalu mengatakan Kamerun adalah Brasil dan Argentina-nya Afrika,” kata Kosengo, Sabtu (9/9).

“Sepak bola itu penting. Dan jika Anda membantu komite, Anda telah membantu (memperjuangkan) sepak bola,” tambahnya.

Sejak 2015, sepak bola di Kamerun pecah, lantaran pemilihan pengurus pada 2015 dibatalkan oleh Badan Arbitrase Nasional Sports and Olympic Committee. Keputusan itu kemudian dikonfirmasi oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

“Saya perlu menggarisbawahi bahwa sepak bola di lapangan tidak ada masalah, tapi masalahnya ada pada organisasi, manajemen sepak bola,” ujarnya.

Sementara Menteri Olahraga Kamerun Pierre Ismael Bidoung menegaskan komitmen pemerintah membantu FIFA. “Pemerintah berkomitmen menemani komite agar bisa menyelesaikan polemik sepak bola Kamerun,” katanya.

KEYWORD :

FIFA Kamerun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :