Kamis, 23/11/2017 10:41 WIB

Kakek Ini Pecahkan Rekor Dunia

Arrington telah berkompetisi di 62 kompetisi dan meraih 16 medali emas.

jim

Jakarta – Jim Arrington, seorang kakek buyut dari California berhasil tercatat dalam Guinness Book of World Records 2018 sebagai binaragawan pria tertua di dunia.

Jim Arrington lahir pada tahun 1932 dan terus berlatih untuk mengikuti kompetisi binaraga pada usia 84 tahun. Menurut Arrington, tujuan hidupnya selama ini telah tercapai yaitu dapat unggul dari binaragawan lainnya. Apalagi mendapatkan sebuah gelar yang membanggakan.   

Sepanjang hidup saya, saya ingin unggul dalam sesuatu, menjadi kelas dunia (top 100). Dalam binaraga, cinta sejatiku, menjadi yang terbaik di atas 80 dan mendapatkan Pro Card saya, adalah tujuan itu tercapai," kata Arrington. "Mendapatkan gelar Guinness World Records harus 100 kali lebih baik! Teman dan keluarga saya sangat senang. Semua orang ingin difoto dengan sertifikat itu!"

Dilansir UPI, Selama 70 tahun binaraga, Arrington telah berkompetisi di 62 kompetisi dan meraih 16 medali emas. Dia pertama kali mendaftarkan untuk memecahkan rekor dunia pada 2015 lalu, namun ia  membatalkannya lantaran berencana mematahkannya lagi dengan berpartisipasi dalam sebuah kompetisi di Pittsburgh, Penn 2018.

"Bodybuilding adalah kerja keras! Anda perlu menetapkan tujuan, tapi yang terpenting, Anda perlu menyukai latihan ini. Tidak ada binaragawan yang puas dengan penampilan mereka. Jika Anda ingin berkompetisi, berkompetisi! Jika tidak, Anda tidak akan pernah bisa melakukannya,"ujarnya.

TAGS : Jim Arrington Rekor Dunia Guinness




TERPOPULER :