Kamis, 25/04/2024 17:55 WIB

Vidal Umumkan Bakal Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Pemain 30 tahun tersebut lebih memilih fokus di klubnya ketimbang kembali membela timnas.

Arturo Vidal

Chile – Gelandang Bayern Munich Arturo Vidal mengumumkan bakal pensiun dari tim nasional Chile setelah gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain 30 tahun tersebut lebih memilih fokus di klubnya ketimbang kembali membela timnas.

Dilansir dari Football Italia, gegara kekalahan atas Paraguay dan Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika, membuat harapan Chile lolos ke piala dunia makin tipis. Hal ini dipertegas oleh Vidal usai kalah dari Bolivia, bahwa Chile sudah tak punya kesempatan lagi meskipun masih punya dua laga akhir.

Vidal memulai karir internasionalnya di Chile U-20 pada 2006. Dari 14 kali penampilan ia sukses mencetak delapan gol. Berkat penampilan gemilangnya di klub, Vidal diangkut ke tim senior pada 2007. Sementara di timnas senior, vidal sudah tampil 97 pertandingan dengan koleksi 23 gol.

Selama membela Chile, Vidal membantu negara tersebut meraih gelar Copa Amerika pada 2015 dan 2016. Sedangkan saat bermain di Juventus, pemain berambut mohawk ini sukses mengangkat empat kali scudetto.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Chile Vidal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :