Kamis, 25/04/2024 17:26 WIB

Piala Dunia 2018 Terancam Tanpa Messi

Jika melihat sejarah, Argentina pernah gagal lolos dari babak kualifikasi pada 1970 silam.

Lionel Messi

Jakarta – Piala dunia merupakan tempat bagi para mega bintang sepak bola di seluruh dunia bertemu dan menunjukkan kemampuan mereka di lapangan hijau. Cristiano Ronaldo, Messi, Aguero, Harry Kane, Sanchez, hingga Neymar akan bersaing menjadi penyerang paling tajam.

Namun, sayang, gelaran piala dunia tahun ini terancam tanpa kehadiran Lionel Messi, lantaran Argentina berada di ujung tanduk. Ya, hasil imbang atas Venezuela pada Rabu (6/9) kemarin akan berubah menjadi mimpi buruk bila Argentina gagal lolos kualifikasi.

“Leo bagi saya berada di atas semua orang, dan jika kami tidak memaksimalkan permainannya, maka itu sangat merugikan,” kata pelatih Argentina Jorge Sampaoli kepada ESPN, Kamis (7/9).

Jika melihat sejarah, Argentina pernah gagal lolos dari babak kualifikasi pada 1970 silam. Saat itu, tim berjuluk La Albiceleste tersebut berada di grup yang sama dengan Peru dan Bolivia. Namun sayang tiket kualifikasi gagal didapat, dan Argentina harus absen di gelaran piala dunia.

Argentina bisa saja lolos ke fase selanjutnya, dengan catatan Messi dkk. mampu memaksimalkan dua pertandingan tersisa melawan Peru dan Ekuador. Itu pun Argentina masih harus memastikan paling tidak finish di peringkat keempat untuk lolos. Atau bila berada di posisi kelima, Argentina akan melakoni laga play-off melawan negara Amerika Utara atau Asia.

KEYWORD :

Piala Dunai 2018 Argentina Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :